07 September 2009

Training ESQ... Luar Biasa !

Atas undangan khusus dari keluarga besar ESQ (alias gratis : thanks..yah..!), tanggal 4-6 September 2009 lalu, saya mengikuti training ESQ Eksekutif angkatan ke-82. Sebenarnya awalnya saya agak enggan untuk ikutan, karena sebelumnya sudah ada rencana kegiatan pada 3 hari itu dan datangnya undangan juga sangat mepet, yaitu satu hari sebelum pelaksanaan. Tapi karena saya mempertimbangkan bahwa sangat sayang kalau kesempatan ini harus dilewatkan, apalagi dikasih free lagi, jadi saya pikir saya harus menghargainya. Terlebih memang saya juga sudah lama meniatkan bahwa pada suatu saat nanti saya akan mengikutinya. Anak saya saja yang di SD, dua-duanya sudah mengikuti (ESQ Kids, jadi mungkin ini giliran Bapaknya). Jadi saya pikir saya harus memaksakan untuk mengikutinya. Untuk alasan belajar dan mengembangkan diri harus selalu bisa meluangkan waktu, itu kata orang-orang hebat !

Setelah saya datang dan mengikuti pelatihan, ternyata peserta angkatan 82 itu sebanyak 500-an orang, cukup banyak juga. Satu dua orang ternyata ada yang saya kenal. Alhamdulillaah saya pikir..., minimal bisa hai-hai..., tapi ada juga yang saya gak kenal, tapi mereka kenal saya, terus ramah menegur saya..."eh..Pak Ahmad..., Assalaamualaikum..." (dalam hati..., "mungkin begini nih kali kalau jadi seleb" :)..gubrak...!!)

Setelah saya menikmati 3 hari pelatihan, maka kalau saya meringkaskan kesan saya selama merasakan pelatihan adalah :
1. Ada keindahan
2. Ada kenikmatan
3. Ada kesadaran
4. Ada kebahagiaan
5. Ada perubahan
6. Ada gangguan
7. Ada keceriaan dan kelucuan
yang semuanya itu, Insya Allah akan sangat berguna untuk kehidupan saya selanjutnya, baik diri, keluarga, masyarakat dan pekerjaan atau karir saya, alhamdulillaah...

Pelatihan itu memang luar biasa, karena dilakukan dengan teknologi multimedia tercanggih, dengan tata suara 40.000 watt dan dihiasi gambar-gambar 3 Dimensi, yang menikmatkan untuk mata dan telinga serta hati.

Meskipun ada sedikit bagian yang kurang nyaman, tetapi secara keseluruhan saya menilai pelatihan ESQ memang... LUAR BIASA...!!! Maka pantaslah jika saya merekomendasikan kepada segenap amil untuk mengikutinya..., mumpung kita masih hidup... (he..he...)

Alhamdulillaah,
Jazakumullah khairal jazaa kepada keluarga besar ESQ yang telah mengundang saya,

Go ! Go ! Go ! Fight ! Fight ! Fight ! Win ! Win ! Win !

Salam 165

Ahmad Juwaini
Alumni ESQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar