24 Juni 2011

Peluncuran Buku Social Enterprise Karya Ahmad Juwaini

Menjelang ulang tahun dompet dhuafa yang ke-18 pada tanggal 2 Juli mendatang, Ahmad Juwaini direktur eksekutif dompet dhuafa menghadiahkannya dengan peluncuran buku social enterprise.

"Seperti kado ulang tahun dompet dhuafa padahal nggak nyiapinnya, harusnya awal tahun terbitnya." Ujar sang penulis

Juwaini, panggilan akrabnya, menjelaskan mengapa ia membuat buku ini, karena banyak sekali pertanyaan dari orang-orang tentang bagaimana dompet dhuafa ini, daripada harus menjawabnya satu persatu lebih baik menjawabnya dengan buku, ujarnya.

Acara peluncuran dan bedah buku di rumah makan warung daun (23/06) ini pun dihadiri oleh Indra Jaya Piliang, Amelia Fauziah, dan Sahrul Gunawan sebagai panelis dalam acara tersebut.

Indra j. Piliang sebagai penulis dan anggota partai politik, mengucapkan selamat kepada Juwaini, kalau saya jadi presiden, dompet dhuafa (ahmad juwaini) sudah dijadikan Menteri Koperasi, candanya.

Lain lagi menurut Amelia Fauziah, dosen dari Universitas Islam Syarif Hidayatullah "Tumben bukunya berwarna kuning dan merah, biasanya hijau, ada apa?" tanyanya penasaran.

Saya sepakat dengan kata-kata Transformasi Dompet Dhuafa menjadi World Class Organization, melihat dompet dhuafa yang berawal dari program sederhana menjadi lembaga nomer satu pengumpulan zakat.

Donatur sekaligus artis Sahrul Gunawan juga memberikan selamatnya kepada Juwaini. Ia mengakui surprise dengan adanya buku ini kata Sahrul.

Buku ini semoga bisa menjadi panduan untuk saya dan masyarakat lainnya yang ingin memulai usaha dibidang sosial. Karena beberapa kali mengajak kerjasama selalu dompet dhuafa ini sudah ada duluan.

"Acungkan dua jempol untuk dompet dhuafa, dan yang percaya pada dompet dhuafa bukan hanya muslim, nonmuslim pun percaya dengan dompet dhuafa ini." kata Sahrul.



sumber tulisan :
http://www.tempointeraktif.com/hg/gosip/2011/06/23/brk,20110623-342923,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar